Mengapa Bisnis Kecil Membutuhkan CPA (Certified Public Accountant)

Sharing is caring!

Setiap bisnis, sekecil apapun, membutuhkan penasihat keuangan dan pajak. Akan tetapi, bisnis Anda membutuhkan Certified Public Accountant (CPA), bukan hanya akuntan. Yuk cari tahu detailnya dengan baca artikel Mengapa Bisnis Kecil Membutuhkan CPA (Certified Public Accountant) sampai selesai.

CPA vs Akuntan

“Akuntan” adalah istilah umum, merujuk pada profesional keuangan dan pajak yang mengikuti aturan dan peraturan khusus, termasuk Generally Accepted Accounting Principles (GAAP), yang merupakan peraturan dan standar yang ditetapkan oleh Financial Accounting Standards Board (FASB). CPA adalah akuntan yang telah lulus ujian lisensi di negara bagian. Jadi, Anda bisa mengatakan bahwa semua CPA adalah akuntan tetapi tidak semua akuntan adalah CPA.

Banyak usaha kecil menggunakan jasa seorang akuntan dan ada banyak akuntan yang kompeten melayani perusahaan kecil. Untuk bisnis yang sangat kecil, seorang akuntan dapat mengisi beberapa kebutuhan akuntansi tetapi ada keadaan khusus di mana menggunakan layanan dari CPA memiliki keuntungan.

Lisensi

CPA dilisensikan oleh negara dan harus mengikuti hukum pajak untuk mempertahankan lisensi di negara tersebut. Akuntan tidak berlisensi. Ujian CPA adalah proses yang ketat, termasuk banyak aspek keahlian keuangan dan pajak.

Setelah dilisensikan, CPA juga harus mematuhi persyaratan pendidikan berkelanjutan untuk mempertahankan lisensi mereka. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang standar yang harus diikuti oleh CPA dengan memeriksa organisasi profesional CPA, American Institute of CPAs (AICPA).

Hukum Pajak

Meskipun tidak semua CPA berspesialisasi dalam pajak usaha kecil, hampir semua CPA lebih mengenal undang-undang perpajakan daripada akuntan. Pengetahuan tentang kode pajak adalah bagian besar dari ujian lisensi CPA dan banyak CPA mengambil kursus pajak setiap tahun untuk mengikuti Kode Pajak (Tax Code).

Seorang akuntan juga mungkin dapat mempersiapkan dan menandatangani pengembalian pajak tetapi penunjukan “akuntan” tidak memberikan jaminan sertifikasi. Selain itu, tidak memberikan akuntan kemampuan untuk mewakili Anda sebelum IRS bahkan jika orang ini telah menandatangani pajak Anda kembali.

Akuntan diklasifikasikan oleh IRS sebagai “penyusun tidak terdaftar” (unenrolled preparers).

IRS mengharuskan semua wajib pajak untuk memiliki nomor identifikasi pajak yang lebih siap dan IRS membedakan antara pembuat preparasi yang merupakan agen terdaftar, CPA, pengacara, dan preparasi tidak terdaftar lainnya. Akuntan termasuk dalam kategori terakhir ini.

Analisis Keuangan

Pembukuan melakukan tugas rutin input catatan (input pendapatan bisnis dan pengeluaran ke dalam program perangkat lunak keuangan, misalnya); akuntan meninjau input ini dan menyiapkan dan menganalisis laporan keuangan (neraca dan P&L). CPA melakukan analisis yang lebih terperinci dan menyeluruh dan mereka memberi saran tentang pajak dan masalah keuangan. Meskipun penunjukan “CPA” tidak berarti orang ini memberi Anda saran terbaik, CPA lebih siap dan menempatkan lisensi-nya di telepon dengan memberikan saran pajak dan keuangan.

Audit IRS

Mungkin alasan terbesar untuk menggunakan CPA untuk pajak bisnis Anda adalah bahwa CPA memenuhi syarat untuk mewakili Anda sebelum IRS dalam audit sementara akuntan tidak. Seperti disebutkan di atas, akuntan yang bukan CPA hanya dapat mewakili klien dengan cara yang sangat terbatas.

Akuntan melakukan pekerjaan rutin dan mereka dapat menyelesaikan pengembalian pajak sementara CPA dapat menganalisis pekerjaan, mewakili Anda di audit pajak, dan membantu Anda membuat keputusan bisnis dan pajak tingkat tinggi. Tentu, CPA mengenakan biaya lebih banyak tetapi Anda mendapatkan apa yang Anda bayar.

Jetorbit menyediakan web hosting terbaik dan domain murah di tahun 2019 ini. Web hosting adalah tempat untuk membuat website Anda bisa diakses oleh semua pengunjung di seluruh belahan dunia. Agar bisa online dengan mudah dan cepat maka pilihlah web hosting terbaik dengan pengalaman lebih dari 5 tahun. Sedangkan domain adalah identitas dari website Anda agar mudah pengunjung mengingat nama identitas dari website Anda.

Hosting murah bisa didapatkan di Jetorbit tanpa mengurangi kualitas. Jetorbit selalu mengedepankan rasa puas klien dan tercapainya tujuan serta kesuksesan dari website yang ada di dalam Jetorbit. Berbagai macam pilihan web hosting berkualitas bisa Anda coba.

Tidak hanya pembuatan website saja namun Jetorbit juga dapat membantu Anda untuk membuat aplikasi.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
Mengapa Bisnis Kecil Membutuhkan CPA (Certified Public Accountant)
Artikel
Mengapa Bisnis Kecil Membutuhkan CPA (Certified Public Accountant)
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Yuk cari tahu detail CPA dan bisnis dengan baca artikel Mengapa Bisnis Kecil Membutuhkan CPA (Certified Public Accountant) sampai selesai
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo

Leave a Comment