memori-ram

Memori RAM Yang Bisa Anda Pakai di Tahun 2020

Sharing is caring!

Setelah kami sampaikan di artikel sebelumnya terkait hal-hal yang harus diperhatikan saat upgrade RAM, kesempatan ini akan kami sampaikan terntang memori RAM yang layak Anda pakai di tahun 2020. Yuk baca Memori RAM Yang Bisa Anda Pakai di Tahun 2020

Berapa Ukuran RAM Yang “Terlalu Banyak?”

Spesifikasi prosesor Anda memegang kunci terkait seberapa banyak RAM yang bisa jadi ukurannya terlalu banyak untuk komputer Anda. Untuk Intel, Anda dapat menemukan berapa banyak RAM maksimum yang akan didukung oleh prosesor Anda di sini. Contohnya seperti gambar di bawah ini.

memori-ram-1

Prosesor, Intel Core i5-10400T, dapat mendukung dua slot (memory channels) untuk “teoretis” gabungan ukuran memori maksimum 128 GB. Dalam praktiknya, Anda akan kesulitan menemukan single stick 64 GB DDR4 RAM dikalikan dua, yang terjangkau, dan kompatibel dengan laptop atau model PC Anda.

Biasanya membeli sepasang single-stick 64 GB DDR4 dapat membuat Anda mengembalikan $1024 ($512×2). Daripada menggunakan single 64 GB stick yang terlalu mahal, Anda dapat upgrade ke laptop baru yang menggunakan Core i7 bahkan Core i9.

Selain itu, Anda menggunakan RAM secara maksimal bahkan sampai 64 GB, itu bukanlah pilihan yang baik. Oleh karena itu, 32 GB DDR4 RAM ini, 2666 MHz (2×16 GB) merupakan upgrade RAM maksimum untuk Core i5 Anda dengan dua slot, dengan biaya kurang dari $160.

memori-ram-2

Berapa Banyak RAM yang Harus Saya Dapatkan di Tahun 2020?

Pembahasan di atas memberikan tinjauan kuantitatif tentang kemungkinan upgrade RAM maksimum untuk setiap chipset yang diberikan. Di sini kami merangkum rekomendasi dengan nilai upgrade RAM yang lebih realistis dan optimal.

Pada 2020, 16 GB bahkan 8 GB RAM sudah cukup untuk browsing, pengembangan software, hiburan video full-HD, dan sebagian besar kegiatan bisnis. Apabila Anda memainkan heavy-duty games, Anda mungkin akan membutuhkan lebih banyak memori GPU daripada RAM fisik. RAM maksimum 16 GB dapat dengan mudah mendukung sebagian besar game di luar sana. Ukuran-ukuran tersebut merupakan RAM ideal yang kami sarankan untuk upgrade jika perangkat Anda belum mendukungnya.

Hal yang baik tentang RAM adalah RAM umumnya murah dan akan menjadi lebih murah seiring berjalannya waktu. Bisa dipertimbangkan Kembali jika Anda ingin upgrade RAM Anda sekarang ke ukuran besar, seperti 64 atau 128 GB dan kurang dalam memanfaatkan.

Jetorbit menyediakan web hosting terbaik dan domain murah di tahun 2020 ini. Web hosting adalah tempat untuk membuat website Anda bisa diakses oleh semua pengunjung di seluruh belahan dunia. Agar bisa online dengan mudah dan cepat maka pilihlah web hosting terbaik dengan pengalaman lebih dari 5 tahun. Sedangkan domain adalah identitas dari website Anda agar mudah pengunjung mengingat nama identitas dari website Anda. Selain itu, kami juga menyediakan VPS dan bisa Anda cek di sini.

Hosting murah bisa didapatkan di Jetorbit tanpa mengurangi kualitas. Jetorbit selalu mengedepankan rasa puas klien dan tercapainya tujuan serta kesuksesan dari website yang ada di dalam Jetorbit. Berbagai macam pilihan web hosting berkualitas bisa Anda coba.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
Memori RAM Yang Bisa Anda Pakai di Tahun 2020
Artikel
Memori RAM Yang Bisa Anda Pakai di Tahun 2020
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Kesempatan ini akan kami sampaikan terntang memori RAM yang layak Anda pakai di tahun 2020. Yuk baca Memori RAM Yang Bisa Anda Pakai di Tahun 2020
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo