Cara Meningkatkan Subscribers di YouTube

Sharing is caring!

YouTube adalah semua tentang subscribers dan salah satu metrik utama untuk mengukur keberhasilan di YouTube adalah melalui jumlah subscribers yang dimiliki channel Anda. Lebih banyak subscribers berarti lebih banyak penayangan untuk video Anda. Yuk baca selengkapnya hanya di Cara Meningkatkan Subscribers di YouTube

Sering memposting video memiliki dampak besar pada jumlah subscribers Anda karena semakin banyak Anda memposting video, semakin banyak orang menonton. Olah karena itu, Anda mendapatkan lebih banyak engagements, likes, dan shares.

Namun, mendapatkan subscribers di YouTube membutuhkan lebih dari sekadar memposting video. Berikut beberapa kiat yang akan membantu Anda mendapatkan lebih banyak subscribers di YouTube:

  1. Buat konten yang menarik dan informatif

Jika Anda ingin orang menonton video Anda, Anda perlu membuat konten yang menarik dan informatif. Berikut beberapa cara untuk membuat konten yang lebih baik:

  • Bangun konten Anda di sekitar audiens tertentu.
  • Pastikan Anda merencanakan skrip video Anda sebelumnya sehingga semua poin yang relevan tercakup.
  • Tambahkan visual ke konten Anda untuk membuatnya lebih menarik.
  • Selalu mulai video Anda dengan hal menarik sehingga orang ingin terus menonton video lainnya.
  • Selalu gunakan konten asli.
  • Sertakan interupsi pola untuk melibatkan audiens Anda
  1. Buat dan publikasikan video sesering mungkin

Tidak ada keraguan bahwa sering membuat dan mempublish video membantu meningkatkan subscribers Anda.

Jika Anda mampu mempublikasikan lebih dari satu video dalam seminggu, ada peluang lebih besar untuk mendapatkan lebih banyak subscribers, dan Anda bisa mendapatkan lebih cepat jika Anda menggunakan strategi frekuensi tetap.

  1. Optimalkan Video YouTube Anda

Mengoptimalkan video Anda membantu peringkat konten Anda lebih tinggi di YouTube. Untuk memastikan bahwa video Anda mencapai audiens yang tepat, Anda dapat mengoptimalkan sejumlah elemen video, seperti judul, deskripsi, video, dan meta tag lainnya.

  • Judul

Menggunakan kata kunci yang tepat dalam judul video dapat membantu meningkatkan peringkat. Peringkat yang lebih tinggi berarti lebih banyak tampilan dan lebih banyak subscribers.

  • Deskripsi

Saat Anda menulis deskripsi video Anda, pastikan Anda memberikan semua informasi yang diperlukan, seperti keywords, timestamps, dan links.

Timestamps membantu viewers untuk memilih bagian dari video yang ingin mereka tonton dan langsung menuju ke sana. Menautkan video lain yang relevan juga membuat konten Anda tetap menarik.

  • Video Tags

Tag video membantu orang lain menemukan video Anda.

Beberapa cara lain untuk mengoptimalkan channel Anda adalah:

  • Unggah thumbnail yang menawan
  • Unggah transkrip video
  • Tambahkan ┬ástart screen dan end screen ke video YouTube Anda
  1. Optimalkan Channel YouTube Anda

Untuk mendapatkan lebih banyak subscribers di YouTube, Anda perlu mengoptimalkan channel Anda. Berikut adalah beberapa cara termudah untuk melakukan ini:

  • Buat Cuplikan (Trailer) YouTube

Cuplikan memberi audiensi Anda preview dari apa yang ditawarkan channel Anda. Melalui trailer Anda, Anda dapat memberi audiens gambaran tentang brand Anda, jenis video yang Anda post, merasakan future video Anda, dan jadwal rilis Anda

  • Rancang Tampilan yang Menarik untuk Channel Anda

Saluran YouTube dapat terlihat menarik dengan menggunakan channel keywords, channel description, dan channel art.

Saat Anda menulis deskripsi untuk saluran Anda, gunakan keywords dan pertahankan kontennya singkat dan menarik. Sertakan ajakan bertindak yang sesuai di akhir deskripsi Anda. Pilih beberapa channel art yang keren dan relevan dengan brand Anda.

  • Sertakan Sections and Playlists di Home Page Anda

Jika Anda memiliki banyak video, aturlah ke dalam berbagai sections and playlists dan tampilkan di homepage Anda. Anda juga dapat mengoptimalkan daftar putar ini dengan menambahkan kata kunci, judul, dan deskripsi yang tepat.

  1. Tambahkan Subscriber Watermark ke Video Anda

YouTube memungkinkan Anda untuk menambahkan watermark pada video Anda. Ini adalah cara yang bagus untuk mengingatkan orang agar berlangganan ke channel Anda. Watermark dapat berupa logo, brand name atau a call-to-action.

Jetorbit menyediakan web hosting terbaik dan domain murah di tahun 2019 ini. Web hosting adalah tempat untuk membuat website Anda bisa diakses oleh semua pengunjung di seluruh belahan dunia. Agar bisa online dengan mudah dan cepat maka pilihlah web hosting terbaik dengan pengalaman lebih dari 5 tahun. Sedangkan domain adalah identitas dari website Anda agar mudah pengunjung mengingat nama identitas dari website Anda.

Hosting murah bisa didapatkan di Jetorbit tanpa mengurangi kualitas. Jetorbit selalu mengedepankan rasa puas klien dan tercapainya tujuan serta kesuksesan dari website yang ada di dalam Jetorbit. Berbagai macam pilihan web hosting berkualitas bisa Anda coba.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating / 5. Jumlah rate

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
Cara Meningkatkan Subscribers di YouTube
Artikel
Cara Meningkatkan Subscribers di YouTube
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
YouTube adalah semua tentang subscribers dan salah 1 metrik utama untuk mengukur keberhasilan di YouTube. Yuk baca Cara Meningkatkan Subscribers di YouTube
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo

1 thought on “Cara Meningkatkan Subscribers di YouTube”

Leave a Comment