Cara Memperbaiki Kesalahan 503 Service Unavailable

Sharing is caring!

Kesalahan 503 Service Unavailable adalah kode status HTTP yang berarti server situs web tidak tersedia saat ini. Sebagian besar  terjadi karena server terlalu sibuk atau karena ada pemeliharaan yang dilakukan di sana. Yuk baca selengkapnya artikel Cara Memperbaiki Kesalahan 503 Service Unavailable

Bagaimana Anda Dapat Melihat Kesalahan 503

Berikut adalah cara paling umum Anda mungkin melihat kesalahan ” service unavailable”:

503 Service Unavailable

503 Service Temporarily Unavailable

Http/1.1 Service Unavailable

HTTP Server Error 503

Service Unavailable – DNS Failure

503 Error

HTTP 503

HTTP Error 503

Error 503 Service Unavailable

Error 503 Backend fetch failed

Kesalahan 503 Service Unavailable dapat muncul di browser apapun dan di sistem operasi apapun, termasuk Windows 10 kembali melalui Windows XP, macOS, Linux, dan lain-lain. Bahkan smartphone Anda atau komputer nontradisional lainnya. Jika memiliki akses internet maka Anda dapat melihat 503 dalam situasi tertentu.

Kesalahan 503 Service Unavailable ditampilkan di dalam jendela browser, seperti halnya halaman web.

Cara Memperbaiki Kesalahan 503 Service Unavailable

Kesalahan 503 Service Unavailable adalah kesalahan sisi server yang berarti masalahnya biasanya dengan server situs web. Ada kemungkinan bahwa komputer Anda memiliki beberapa jenis masalah yang menyebabkan kesalahan 503 tetapi tidak mungkin.

Apapun, ada beberapa hal yang dapat Anda coba:

  1. Coba lagi URL dari address bar lagi dengan mengklik tombol reload / refresh atau menekan F5 atau Ctrl+R. Meskipun kesalahan 503 Service Unavailable berarti bahwa ada kesalahan di komputer lain, masalah ini mungkin hanya sementara. Terkadang hanya mencoba halaman lagi akan berhasil.
  2. Restart router dan modem Anda dan kemudian komputer atau perangkat Anda, terutama jika Anda melihat kesalahan ” Service Unavailable – DNS Failure”. Meskipun kesalahan 503 kemungkinan besar adalah kesalahan situs web yang Anda kunjungi, ada kemungkinan bahwa ada masalah dengan konfigurasi server DNS di router atau komputer Anda yang mungkin bisa direstart.
  3. Pilihan lain adalah menghubungi situs web secara langsung untuk mendapatkan bantuan. Ada kemungkinan baik bahwa administrator situs sudah tahu tentang kesalahan 503.
  4. Come back later. Karena kesalahan 503 Service Unavailable adalah pesan kesalahan umum pada situs web yang sangat populer ketika peningkatan trafik yang sangat besar oleh pengunjung.

Jetorbit menyediakan web hosting terbaik dan domain murah di tahun 2019 ini. Web hosting adalah tempat untuk membuat website Anda bisa diakses oleh semua pengunjung di seluruh belahan dunia. Agar bisa online dengan mudah dan cepat maka pilihlah web hosting terbaik dengan pengalaman lebih dari 5 tahun. Sedangkan domain adalah identitas dari website Anda agar mudah pengunjung mengingat nama identitas dari website Anda.

Hosting murah bisa didapatkan di Jetorbit tanpa mengurangi kualitas. Jetorbit selalu mengedepankan rasa puas klien dan tercapainya tujuan serta kesuksesan dari website yang ada di dalam Jetorbit. Berbagai macam pilihan web hosting berkualitas bisa Anda coba.

Hosting Indonesia pun telah tersedia. Anda bisa melakukan pemesanan web hosting Indonesia di Jetorbit dengan spesifikasi hosting terbaik.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
Cara Memperbaiki Kesalahan 503 Service Unavailable
Artikel
Cara Memperbaiki Kesalahan 503 Service Unavailable
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Kesalahan 503 Service Unavailable adalah kode status HTTP yang berarti situs tidak tersedia. Yuk baca Cara Memperbaiki Kesalahan 503 Service Unavailable
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo

Leave a Comment