Artikel sebelumnya kami sajikan terkait daftar pendek perekam layar gratis terbaik 2019. Nah, artikel ini lanjutan dari artikel sebelumnya terkait poin penting dalam mencari perekam video layer atas. Yuk baca sampai selesai artikel Bagaimana Memilih Perekam Video Layar Atas?

Poin Penting

Ada dua poin penting yang perlu dipertimbangkan ketika mencari perekam layar gratis terbaik, yakni:

  • Format File & Kompresi

Format file adalah cara khusus mengatur data di dalam file. Ada banyak format file video dan beberapa alat perekam layar mendukung lebih dari satu. Namun, sebagian besar waktu, turun ke MP4 vs WMV.

MP4 atau WMV untuk Screen Capture?

Format WMV adalah produk dari Microsoft. Video itu dibuat untuk memungkinkan video profesional direkam dalam kualitas tinggi, misal pada DVD, Bluray. Masalah terbesar di sini adalah bahwa pengguna Mac sering mengalami kesulitan melihat file WMV.

MP4, di sisi lain, membantu Anda menghasilkan file video yang dapat dibuka di platform apapun. Ketika datang ke kualitas video, MP4 sebenarnya lebih baik daripada WMV.

Jadi, MP4 lebih cocok untuk menerbitkan tangkapan layar Anda di web dan membaginya dengan orang lain. Pilih perekam layar yang memungkinkan Anda menyimpan video dalam MP4.

  • Video Hosting & Uploading

Saat mencari perangkat lunak screen capture, Anda mungkin akan melihat fitur rekaman, seperti waktu perekaman, kemampuan untuk merekam audio komputer, dan sebagainya.

Tetapi apa yang terjadi setelah Anda merekam screencast Anda?

Sebagian besar waktu, file video sangat besar dan tidak dapat dilampirkan ke email. Hal ini berarti bahwa untuk membagikan video, Anda harus mengunggahnya di suatu tempat di cloud. Dengan kata lain, Anda memerlukan video hosting.

Jetorbit menyediakan web hosting terbaik dan domain murah di tahun 2019 ini. Web hosting adalah tempat untuk membuat website Anda bisa diakses oleh semua pengunjung di seluruh belahan dunia. Agar bisa online dengan mudah dan cepat maka pilihlah web hosting terbaik dengan pengalaman lebih dari 5 tahun. Sedangkan domain adalah identitas dari website Anda agar mudah pengunjung mengingat nama identitas dari website Anda.

Hosting murah bisa didapatkan di Jetorbit tanpa mengurangi kualitas. Jetorbit selalu mengedepankan rasa puas klien dan tercapainya tujuan serta kesuksesan dari website yang ada di dalam Jetorbit. Berbagai macam pilihan web hosting berkualitas bisa Anda coba.

Hosting Indonesia pun telah tersedia. Anda bisa melakukan pemesanan web hosting Indonesia di Jetorbit dengan spesifikasi hosting terbaik.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 0 / 5. Jumlah rate 0

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

Leave a Comment