template-forecast-penjualan

Keberhasilan bisnis Anda bergantung pada pelaksanaan strategi yang layak serta Anda pun paham arah yang dituju saat Anda tumbuh. Ada banyak aspek dari bisnis yang sedang berkembang, yang membutuhkan perhatian dan fokus untuk dapat meningkatkan penjualan Anda. Baca yuk 9 Template Forecast Penjualan Terbaik untuk Mengembangkan Bisnis Lokal Anda

Apa Itu Perkiraan Penjualan (Sales Forecast)?

Sales forecast adalah komponen kunci dalam kerangka kerja manajemen Anda, yang memungkinkan Anda untuk menentukan estimasi nilai penjualan (pelanggan baru, pendapatan, dan lain-lain) untuk periode tertentu. Sales forecast dihasilkan dengan menganalisis data penjualan Anda sebelumnya, produk serupa yang dijual oleh pesaing Anda, dan reaksi pasar terhadap produk atau layanan Anda.

9 Template Forecast Penjualan Terbaik untuk Bisnis Lokal

Perkiraan penjualan adalah komponen penting dalam proses manajemen penjualan karena merupakan indikator kunci dari kinerja bisnis Anda dan pendapatan yang diharapkan selama jangka waktu tertentu. 

Forecast Penjualan Three-year dari Vertex42

template-forecast-penjualan-1

Template forecast penjualan tiga tahun dari Vertex42 ini sangat bagus untuk memproyeksikan angka penjualan jangka panjang. Ini adalah opsi yang berguna untuk bisnis lokal atau startups yang mencari dukungan keuangan. Hal tersebut dikarenakan bank dan investor ingin tahu terkait rencana penjualan Anda yang akan membantu bisnis Anda menghasilkan pendapatan dalam jangka panjang. Anda dapat dengan mudah memasukkan informasi terkait penjualan Anda. 

Template Budget Sales Forecast dari Template Archive

template-forecast-penjualan-2

Ini adalah template kumpulan untuk anggaran kuartalan, yang merupakan pilihan tepat untuk bisnis lokal yang ingin melihat perkiraan penjualan dan anggaran mereka. Ini memungkinkan Anda untuk memvisualisasikan data dari kuartal ke kuartal, terutama tentang bagaimana pendapatan penjualan Anda akan mengcover pengeluaran Anda.

Template Forecast Penjualan 12 bulan dari Smartsheet

template-forecast-penjualan-3

Ini adalah pilihan yang tepat bagi bisnis untuk memproyeksikan penjualan masa depan,  karena ini menunjukkan analisis bulanan dari perkiraan penjualan. Template perkiraan penjualan ini bekerja paling baik untuk bisnis lokal yang berorientasi pada produk sehingga memungkinkan mereka melakukan perincian penjualan bulanan berdasarkan produk. Yang perlu Anda lakukan adalah memasukkan data produk dan penjualan bulanan Anda.

Template Forecast Penjualan Berbasis Kesepakatan (Deal-based) dari HubSpot

template-forecast-penjualan-4

Template di atas adalah untuk perkiraan penjualan berbasis kesepakatan untuk setiap kuartal. Template oleh HubSpot ini berfokus pada transaksi penjualan. Penjualan dibagi dengan peluang, perusahaan, perwakilan penjualan, jumlah dolar, dan kemungkinan ditutup.

Template ini sangat ideal untuk eksekutif penjualan yang ingin melakukan peramalan (forecasting) yang disusun berdasarkan bagaimana perkembangan kesepakatan penjualan dalam jalur penjualan mereka dan memungkinkan Anda untuk menguasai operasi penjualan. 

Template Forecast Penjualan Multiproduk dari Close

template-forecast-penjualan-5

Ini adalah template penjualan multiproduk 12 bulan yang bagus untuk bisnis lokal dengan lini produk berbeda karena template ini menguraikan forecast penjualan berdasarkan produk.

Satu-satunya hal yang perlu Anda masukkan adalah estimasi data penjualan di area produk masing-masing. Ini adalah go-to template untuk bisnis yang memiliki lini produk yang beragam. Ini juga membantu Anda dalam membuat keputusan yang baik untuk setiap produk, yang pada akhirnya akan mengarah pada hubungan pelanggan yang lebih baik lagi.

Template Forecast Penjualan Berbasis Prospek B2B dari Close

template-forecast-penjualan-6

Template berbasis prospek B2B untuk perkiraan penjualan ini, berada dalam jangka waktu triwulanan. Template ini berfokus pada prospek (leads) Anda, tahap penjualan mereka, dan kemungkinan closing. Ini adalah template yang berguna jika Anda ingin meramalkan penjualan Anda setiap tiga bulan lalu membiarkan siklus penjualan prospek Anda agar bisa mengarahkan perkiraan Anda. Ini juga merupakan cara yang baik untuk mengukur penjualan B2B Anda.

Template Forecast Penjualan Eceran (Retail) dari Plan Projections

template-forecast-penjualan-7

Template ini paling baik untuk bisnis retail. Ini adalah template tahunan untuk perkiraan penjualan yang menggunakan metrik yang berpusat pada ritel, seperti penjualan harian selain foot traffic. Untuk menggunakannya, silakan masukkan data penting, seperti persentase pengunjung yang melakukan pembelian, foot traffic, dan pengeluaran mereka di toko Anda.

Template Forecast Penjualan Bulanan dengan Grafik dari Office Templates

template-forecast-penjualan-8

Template di atas memungkinkan Anda untuk membuat perkiraan penjualan bulanan. Ini bagus untuk bisnis kecil yang ingin tetap fokus pada perkiraan penjualan bulanan mereka tanpa interupsi data dari kerangka waktu yang berbeda. Anda harus mengisi estimasi bulanan dan tanggal dimulainya (starting date). Ideal untuk bisnis yang berfokus pada perkiraan penjualan bulanan yang difasilitasi dengan ilustrasi grafis.

Template Forecast Penjualan Produk Baru dari Office Templates

template-forecast-penjualan-9

Template penjualan ini untuk bisnis, khususnya saat meluncurkan produk baru untuk menunjukkan proyeksi penjualan tahunan selama lima tahun. Ini adalah template yang efektif jika Anda ingin memperkenalkan produk baru dengan proyeksi income dan revenue tahunan. Silakan tambahkan proyeksi penjualan khusus perusahaan Anda untuk produk baru.

Bagi Anda yang masih bingung bagaimana cara membuat website, tenang saja. Kami punya solusinya. Anda bisa langsung cek ke Jetorbit guna memenuhi kebutuhan pembuatan website Anda. Selain itu, kami juga menyediakan VPS dan bisa Anda cek di sini.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 4.3 / 5. Jumlah rate 3

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

Leave a Comment