9 Plugins Related Posts Terbaik Untuk Blog WordPress

Sharing is caring!

Related Post atau menautkan postingan artikel terkait yang relevan dengan konten artikel kalian yang lain, merupakan hal yang wajib dilakukan pada blog kalian jika ingin pengunjung betah di blog kalian. Nah, terkait dengan WordPress, ada plugin related post terbaik yang tentunya bisa mengoptimalkan penautan postingan kalian. Penasaran? Yuk baca 9 Plugins Related Posts Terbaik Untuk Blog WordPress

Related post ternyata juga memungkinkan artikel lama atau artikel yang tidak dominan di mesin pencari menjadi berpeluang besar untuk dibaca oleh pengunjung.

Poin paling penting adalah dengan lamanya pengunjung berada di blog kalian dan itu akan mengurangi tingkat bounce rate dan meningkatkan Pageview, yang mana semua ini memberikan pengaruh baik pada kinerja web SEO WordPress kalian.

9 Plugin Related Post Terbaik untuk WordPress

Berikut ini beberapa pilihan plugin related post untuk blog kalian:

WordPress Related Post

Plugin ini dapat dengan cepat meningkatkan keterlibatan pembaca dengan menampilkan posting terkait di bagian bawah konten untuk menarik perhatian dan meningkatkan SEO. Kalian bisa juga menautkan related post ke seluruh web dari tulisan kalian. 

Plugin ini mendukung berbagai gaya, thumbnail, dan sepenuhnya dapat disesuaikan serta mendukung caching untuk meningkatkan kinerja sehingga postingan terkait dapat ditampilkan dengan cepat dan tidak begitu membebani situs kalian.

Shareaholic–Related Post

plugin-related-posts-1

Shareaholic adalah rangkaian alat bantu analisis sosial, analitik, monetisasi, dan berbagi alat terkemuka di dunia. Plugin ini memiliki banyak fitur seperti related post atau konten terkait dan rekomendasi pos terkait, tombol berbagi sosial, data sosial Google Analytics, dan berbagai opsi monetisasi iklan.

Plugin ini dibuat dengan JavaScript ringan. Fungsi plugin sangat dapat disesuaikan tanpa merusak kecepatan memuat halaman kalian. 

Contextual Related Posts

plugin-related-posts-2

Contextual Related Posts adalah plugin WordPress yang memungkinkan kalian untuk menampilkan daftar posting terkait di situs dan di feed kalian. Daftar artikel terkait yang ditampilkan berdasarkan pada konten judul dan atau isi posting yang membuatnya lebih relevan serta lebih memungkinkan menarik bagi pembaca. Hal ini memungkinkan kalian mempertahankan pengunjung, mengurangi tingkat bouncing, dan meningkatkan pageview.

Plugin ini memiliki banyak fitur, seperti thumbnail, shortcode, widget, jenis posting kustom, dan style CSS. Cache inbuilt memastikan bahwa kalian memiliki posting terkait tanpa beban berlebihan pada server kalian.

Yuzo Related Post

plugin-related-posts-3

Yuzo adalah plugin gratis yang bisa kalian gunakan untuk menampilkan posting terkait dengan cache built-in yang ringan karena kecepatan website sangat berarti untuk SEO. Dikarenakan bagian posting terkait secara inheren relatif lambat, kalian dapat mempertimbangkan untuk memilih plugin posting terkait yang dioptimalkan untuk kecepatan. Selain itu, Yuzo juga salah satu plugin related post yang memiliki lebih banyak pilihan gaya dengan desain yang cantik dan minimalis.

Jika kalian ingin membuat bagian post terkait yang menarik perhatian dan benar-benar cocok dengan bagian lain situs kalian maka Yuzo mendukung kemampuan penyesuaian yang luas. 

Related Post by WPBrigade

plugin-related-posts-4

Related Post by WP Brigade adalah plugin untuk menautkan postingan terkait lainnya yang akan menambahkan thumbnail posting terkait setelah artikel. Plugin Related Posts ini memungkinkan kalian untuk menyesuaikan ukuran thumbnail, pengaturan tampilan, dan jenis relasi.

Thumbnail diatur dalam kolom di bawah posting dengan judul tulisan terkait atau excerpt di bawah setiap thumbnail posting. Warna latar belakang, batas, teks, ukuran teks, latar belakang di atas mouse, judul dan panjang kutipan juga semua dapat disesuaikan.

Related Posts by Bibblio

plugin-related-posts-5

Related Posts by Bibblio adalah plugin yang dapat menampilkan postingan terkait di situs WordPress kalian yang dibuat dengan AI (Artificial Intelligence). Plugin ini dapat menampilkan konten yang direkomendasikan pada blog kalian terhadap pengunjung dan memungkinkan kalian untuk menampilkan konten terkait yang relevan dengan cerdas, meningkatkan keterlibatan pembaca, dan membantu meningkatkan penjualan.

Dengan Related Post by Bibblio, kalian dapat menampilkan berbagai postingan terkait pada blog dengan tampilan yang terlihat menyatu dengan blog dan terdapat banyak pilihan layout yang bisa disesuaikan dengan keinginan kalian. 

MikroKid Related Posts

Dengan plugin ini, kalian bisa mengatur related posts yang ada di halaman konten kalian secara manual. Jika kalian ingin memiliki kontrol sepenuhnya pada tampilan related posts di setiap halaman konten kalian maka plugin ini adalah pilihan yang sempurna.

NRelate Related Content

Plugin nRelate adalah plugin yang menyediakan konten pihak ketiga yang masih terkait dengan konten sebuah blog. Selain itu, mereka juga menawarkan kesempatan bagi penggunanya untuk memasang iklan di blognya, yang mana iklan yang akan tampil adalah iklan yang sesuai dengan topik konten dalam sebuah blog.

Yet Another Related Posts Plugin (YARP)

Plugin ini adalah plugin yang paling populer dan sering digunakan untuk membuat related posts di halaman postingan. Plugin ini bisa membuat link related posts di bawah artikel, baik dalam bentuk text maupun dalam bentuk gambar.

Guys, itulah 9 daftar plugin terbaik yang bisa kalian pilih untuk menampilkan posting terkait di blog WordPress kalian. Silakan kalian mencoba dan mencari mana yang paling cocok untuk kalian ya 🙂


Hosting murah bisa didapatkan di Jetorbit tanpa mengurangi kualitas. Jetorbit selalu mengedepankan rasa puas klien dan tercapainya tujuan serta kesuksesan dari website yang ada di dalam Jetorbit. Berbagai macam pilihan web hosting berkualitas bisa kalian coba. Selain itu, kami juga menyediakan VPS dan bisa kalian cek di sini.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
9 Plugins Related Posts Terbaik Untuk Blog WordPress
Artikel
9 Plugins Related Posts Terbaik Untuk Blog WordPress
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Terkait dengan WordPress, ada plugin related post terbaik untuk kalian. Yuk baca 9 Plugins Related Posts Terbaik Untuk Blog WordPress
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo

Leave a Comment