9 Plugin Gallery WordPress Terbaik Untuk Tampilan WordPress yang Menarik

9 Plugin Gallery WordPress Terbaik Untuk Tampilan WordPress yang Menarik

Sharing is caring!

Kalau kalian merasa bosan dengan tampilan gambar gallery WordPress yang biasa saja, kami akan memberikan solusi kepada kalian. Tujuannya agar tampilan galeri bisa lebih menarik dengan bantuan plugin gallery WordPress. Caranya mudah kok. Kalian cukup install, aktifkan, dan setting, tidak perlu coding script pada website WordPress. Okay, langsung saja yuk baca 9 Plugin Gallery WordPress Terbaik Untuk Tampilan WordPress yang Menarik

Plugin WordPress ini akan membantu kalian dalam membuat gambar dengan layout menarik, thumbnail, slideshow photo, list album, dan sebagainya.

plugin-gallery-wordpress-1

Plugin ini terbilang cukup sederhana serta mudah digunakan untuk membangun galeri gambar dengan fitur lengkap.

Plugin ini sangat cocok untuk website fotografi, desain grafis, atau bagi kalian yang menggunakan website untuk menampilkan hasil karya.

Pada bagian back end juga terdapat fitur lengkap untuk melakukan pengaturan galeri, seperti upload foto, import metadata, tambah/hapus/atur foto, edit thumbnail, dan lain-lain.

Sedangkan pada bagian front end, ada dua jenis tampilan galeri yang dapat digunakan, yaitu slideshow dan thumbnail.

Jika kalian ingin fitur yang lebih lengkap maka bisa upgrade ke versi Nextgen Gallery Pro dengan harga mulai dari Rp 294.000,- /tahun.

FooGallery

plugin-gallery-wordpress-2

Untuk fitur gallery template, terdapat responsive image, image viewer, mansory gallery, simple photo, justified gallery, dan single thumbnail gallery.

Untuk kalian yang suka edit gambar nih, plugin FooGallery sangat easy customize dan gutenberg ready. Sedangkan bagi kalian yang kurang puas dengan tampilan dari FooGallery, tersedia juga fitur custom CSS, developer friendly, dan dokumentasi yang lengkap.

plugin-gallery-wordpress-3

Envira memiliki tampilan yang menarik dengan fitur drag and drop, mudah digunakan, cepat, dan sangat powerfull.

Untuk urusan SEO, Envira Gallery sudah dioptimalkan untuk bisa diakses dengan cepat berkat optimalisasi server. Envira juga mendukung beberapa page builder, seperti Elementor, Divi, dan sebagainya.

Fitur lain yang menarik dari plugin galeri ini adalah support berbagai perangkat, share social media, slideshow gallery, tags gallery, pagination, videos, dan lain-lain.

Untuk lebih lengkapnya, kalian bisa memilih versi Envira Gallery Pro mulai dari Rp 196.000,- /tahun.

plugin-gallery-wordpress-4

Plugin gallery WordPress dari United Gallery Lite ini bersifat open source sehingga developer lain dapat berkontribusi untuk mengembangkan plugin ini.

Terkait dengan setting, plugin ini terbilang simple karena kalian hanya perlu upload video terlebih dahulu kemudian memilih gambar mana yang akan dijadikan gallery. Selanjutnya, tinggal memasukan kode script pada halaman post dan gallery pun sudah jadi.

plugin-gallery-wordpress-5

Plugin ini memiliki icon gambar kucing. Icon kucing dipilih karena plugin ini dibangun untuk para pecinta gambar-gambar, salah satunya ialah hewan peliharaan.

Nah, beberapa fitur dari plugin Meow Gallery terdiri atas tampilan responsive, retina display ready, desain tata letak yang modern, dan tentunya sudah dioptimalkan untuk keperluan SEO. Menarik kan?

Jetpack

plugin-gallery-wordpress-6

Jetpack menyediakan beragam fitur yang dapat digunakan pada website WordPress kalian. Salah satunya adalah galeri gambar.

Cara menggunakannya pun sangat mudah. Kalian dapat menambahkan galeri gambar melalui tombol Add Media. Kalian juga dapat membuat galeri pada tiap postingan atau halaman.

Ada tiga jenis tampilan galeri yang dapat dipilih: rectangular mosaic, square mosaic, dan circular grid.

plugin-gallery-wordpress-7

Catch Gallery merupakan plugin gallery WordPress gratis yang bisa kalian install. Plugin ini sepenuhnya gratis sedangkan terkait fitur, plugin ini terinspirasi dari modul gallery Jetpack.

Kalian bisa lho menampilkan gambar galeri pada website WordPress dengan kreatif.

Catch gallery memiliki kelebihan dalam kemudahan penggunaan, desain juga responsif, fitur ganti background, metadata foto, komentar, dan sebagainya.

plugin-gallery-wordpress-8

Robo Gallery merupakan buatan dari pengembang RoboSoft dengan instalasi aktif mencapai 50 ribu lebih yang juga bisa kalian pilih.

Fiturnya terdiri atas one-click setup, gutenberg block, full responsive module, fade effects, batch image upload, auto-resize images, customizable effects, polaroid gallery, social sharing, dan sebagainya.

plugin-gallery-wordpress-9

Justified Gallery termasuk plugin gallery WordPress dengan konsep sederhana namun memiliki tampilan sangat baik. Kalian hanya perlu instal plugin, melakukan sedikit pengaturan, dan galeri kalian pun dapat segera ditampilkan.

Tampilan responsive-nya memungkinkan galeri yang kalian buat dapat diakses dengan baik melalui berbagai perangkat. Kalian juga bisa lho mengaktifkan deskripsi jika ingin menambahkan keterangan singkat pada gambar tertentu.

Nah, jadi itu Guys, beberapa plugin gallery WordPress yang dapat kalian gunakan untuk membuat galeri gambar pada website. Anyway, kalau kalian ternyata sudah memiliki plugin favorit lainnya, sharing yuk melalui kolom yang tersedia 🙂



Hosting murah bisa didapatkan di Jetorbit tanpa mengurangi kualitas. Jetorbit selalu mengedepankan rasa puas klien dan tercapainya tujuan serta kesuksesan dari website yang ada di dalam Jetorbit. Berbagai macam pilihan web hosting berkualitas bisa kalian coba. Selain itu, kami juga menyediakan VPS dan bisa kalian cek di sini.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
9 Plugin Gallery WordPress Terbaik Untuk Tampilan WordPress yang Menarik
Artikel
9 Plugin Gallery WordPress Terbaik Untuk Tampilan WordPress yang Menarik
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Tampilan galeri bisa lebih menarik? Ada plugin gallery WordPres. Baca yuk 9 Plugin Gallery WordPress Terbaik Untuk Tampilan WordPress Menarik
Author Name
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo
You might also like