Software Pengeditan Video Gratis Terbaik Untuk Tahun 2020

Sharing is caring!

Selama bertahun-tahun, Anda membutuhkan akses ke peralatan dan software yang mahal untuk mengedit video. Sekarang ada begitu banyak program gratis luar biasa yang dapat digunakan siapa pun. Yuk baca Software Pengeditan Video Gratis Terbaik Untuk Tahun 2020

Software Pengeditan Video Gratis Terbaik

Jika Anda ingin belajar mengedit video, Anda dapat mulai hari ini dengan software gratis terbaik untuk mengedit video.

  1. Lightworks (Windows, MacOS, dan Linux)

edit-video-1

Sistem pengeditan non-linear EditShare telah digunakan untuk membantu menghasilkan segala sesuatu mulai dari LA Confidential dan Pulp Fiction hingga Hugo and The Wolf of Wall Street, menawarkan seperangkat alat gratis dan premium yang solid yang tidak bisa kita abaikan.

Fitur-fitur penting termasuk koreksi warna tingkat profesional, efek real-time yang dipercepat GPU, pengambilan video, dan hampir semua dukungan format yang mencakup semua. Lightworks juga menawarkan alat tradisional untuk mengimpor, memotong, dan menenun audio dan video dengan mulus. Namun, versi gratisnya hanya mampu mengekspor file MPEG-4 dengan resolusi hingga 720p.

Lightworks cepat dan tepat sasaran serta interface layar penuh telah dipoles dan diatur dengan baik juga. Juga, mengingat sifat open-source dari software dan kurva belajar yang curam terkait dengan produk freemium, forum program lebih ramai daripada kebanyakan.

  1. iMovie (MacOS dan iOS) edit-video-2

Versi terbaru dari software ini memungkinkan Anda untuk mengimpor dan mengedit video klip 4K dari berbagai perangkat eksternal, seperti smartphone dan kamera GoPro, dan menampilkan interface yang bersih serta menarik dan mudah dinavigasi.

Selain video, gambar, dan audio juga dapat dimasukkan ke dalam proyek Anda hanya dengan dragging multimedia yang Anda inginkan ke dalam area proyek dan mengaturnya dengan cara timeline-like fashion. Video yang dihasilkan selalu dapat dipratinjau secara real-time serta segala efek-tema, teks, musik, voice-overs, sebelum mengekspor file secara langsung ke YouTube, Facebook, atau platform lain.

Fitur terbaru lainnya termasuk basic audio editor, opsi untuk membuat preview untuk aplikasi yang telah Anda kembangkan, dan bahkan kemampuan untuk membuat trailer film Anda sendiri lengkap dengan transisi dan end credits.

  1. Blender edit-video-3

Blender lebih umum digunakan sebagai alat untuk animasi, rendering, dan 3D sculpting. Bahkan sebagai benchmark untuk hardware PC baru tetapi juga alat editing gratis yang hebat. Di samping fitur 3D yang lebih canggih, Blender memungkinkan Anda melakukan pemotongan dan splices dalam video Anda, sepanjang garis waktu yang terperinci dan intuitif.

Anda juga dapat melakukan tugas-tugas, seperti masking video dan color grading untuk membuat output video Anda terlihat seperti yang Anda inginkan.

Fitur lain termasuk audio mixing, live preview, kontrol kecepatan, dan sejumlah transisi dan filter mewah yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan tampilan dan nuansa video Anda.

  1. Shotcut (Windows, MacOS, dan Linux) edit-video-4

Shotcut adalah editor video yang bagus untuk penggemar di rumah yang menginginkan kompatibilitas sebanyak mungkin dan interface yang sederhana dan dapat disesuaikan. Ini mendukung sebagian besar (ratusan) format melalui proyek FFmpeg dan membuatnya mudah untuk capture dan menggunakan video langsung dari komputer Anda dengan dukungan hingga resolusi 4K.

  1. HitFilm Express (MacOS dan Windows) edit-video-5

HitFilm Express membuat banyak pendekatan trendi untuk mengedit video, alat yang menjanjikan untuk membuat yang terbaru dalam efek Star Wars atau Westworld. Namun, software di bawah visual mencolok ini efektif di berbagai proyek pengomposisian 2D/3D dan mencakup 180 pre-made visual effects (dengan opsi untuk membeli paket tambahan).

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
Software Pengeditan Video Gratis Terbaik Untuk Tahun 2020
Artikel
Software Pengeditan Video Gratis Terbaik Untuk Tahun 2020
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Anda membutuhkan akses ke peralatan dan software yang mahal untuk mengedit video. Yuk baca Software Pengeditan Video Gratis Terbaik Untuk Tahun 2020
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo

Leave a Comment