Pengertian HTM, IDR dan K dalam Harga dan Contohnya

Pengertian HTM, IDR dan K dalam Harga dan Contohnya

Sharing is caring!

Tahukah kalian apa itu HTM, IDR, maupun akhiran K dalam nominal harga? Ketiga kata tersebut biasanya ada dalam satu event atau acara yang mengharuskan orang yang ingin ikut untuk membayarkan sejumlah uang. Kali ini akan membagikan tulisan tentang arti kata HTM, IDR, dan huruf K dalam istilah nominal harga. Okay, langsung simak yuk Pengertian HTM, IDR dan K dalam Harga dan Contohnya

Kalian juga pasti menyadarihampir setiap acara yang diselenggarakan di zaman sekarang ini, kerap menyebutkan istilah HTM, IDR, dan setelah angka nominal ada kombinasi huruf K di bagian paling akhir. 

Istilah tersebut memang belum lama muncul atau bisa masuk dalam kategori bahasa/singkatan gaul yang ada di masa anak muda zaman sekarang.

Arti serta Singkatan dari HTM, IDR, dan K

Nah, bagi kalian yang belum juga mengetahui arti dari ketiga istilah tersebut, simak penjelasan berikut ini ya.

Arti HTM

Sebenarnya arti dari kata HTM itu apa sih? Jadi, HTM merupakan sebuah istilah berupa singkatan. Kepanjangan HTM adalah Harga Tiket Masuk. Apabila kalian membaca pengumuman mengenai penyelenggaraan suatu acara dan terdapat tulisan HTM lalu diikuti nominal dan diakhiri huruf K maka artinya Harga Tiket Masuk yang harus kalian bayarkan agar bisa masuk ataupun mengikuti event tersebut.

Arti IDR

Apa itu IDR? IDR merupakan singkatan dari kalimat Indonesia Rupiah. Jadi, semisal ada tulisan IDR 125.000 atau IDR Nominal, artinya harganya 125 ribu. Istilah IDR ini memiliki fungsi yang sama dengan simbol Rp (contohnya IDR 125.000 = Rp 125.000). Setiap negara juga punya simbol mata uang seperti IDR ini, misalnya kalau di Amerika Serikat ada USD (United State Dolar).

Makna K dalam Harga

Untuk istilah yang satu ini memang sudah lama cukup trend, ya. Bahkan setiap event atau toko online sekarang juga memakai K ini di akhir nominal angka dalam daftar harganya. Tak hanya dalam jual beli online tapi ada tertulis dalam follower Twitter serta Instagram.

Jadi, sebenarnya arti K dalam hal ini apa ya? K di akhir nominal tersebut berasal dari kata Kilo yang artinya adalah ribu. Bahasa ini merupakan serapan dari perhitungan. Jika Kilogram maka 1000 gram. Untuk memudahkan pemahaman, silakan simak penjelasan singkatnya berikut ini.

1 Kilogram = 1000 gram

1 Kilometer = 1000 meter

1 Kilobyte = 1000 byte

Nah, jadi maksud dan tujuan penggunaan tulisan K di bagian akhir ini adalah untuk menghemat tempat penulisan karena kalau ditulis 0 mungkin akan panjang sekali, yananti.

Selain itu, berguna juga untuk membuat pembaca lebih mudah untuk membaca nominal harga tersebut. 

Okay, demikianlah penjelasan dari HTM, IDR, dan K dalam penulisan nominal uang di suatu acara atau event. Semoga kalian bisa mendapatkan manfaat dari artikel ini, ya. 

Siapa nih yang mau dapat uang jajan tambahan? Wah, kalian mesti  gabung ke Afiliasi Jetorbit. Kalian bisa memiliki peluang mendapatkan jutaan rupiah setiap bulan! Asik, kan. Mudah kok pendaftaran dan cara kerjanya. Kalian bisa melakukannya kapanpun, di manapun, dan ke siapapun. 

Selamat mencoba dan tunggu info-info menarik lainnya dari kami, ya 🙂

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 0 / 5. Jumlah rate 0

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
Pengertian HTM, IDR dan K dalam Harga dan Contohnya
Artikel
Pengertian HTM, IDR dan K dalam Harga dan Contohnya
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Kali ini tulisan tentang arti kata HTM, IDR, dan huruf K dalam nominal harga. Baca yuk Pengertian HTM, IDR dan K dalam Harga dan Contohnya
Author Name
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo
You might also like