Apa Itu HTTP Strict Transport Security (HSTS)

Sharing is caring!

HSTS memberikan tingkat keamanan tambahan yang melindungi situs web Anda dari peretasan dengan lebih baik dan mengurangi risiko data pribadi Anda rusak. Yuk baca sampai selesai artikel Apa Itu HTTP Strict Transport Security (HSTS)

Apa Itu HSTS?

HSTS adalah singkatan dari HTTP Strict Transport Security. Hal ini memungkinkan browser untuk menjalin koneksi yang lebih baik melalui HTTPS dan pada saat yang sama, membatasi koneksi HTTP yang pasti akan kurang aman. HSTS menguntungkan karena mencegah pembajakan cookie dan gangguan downgrade protokol.

HSTS awalnya dibuat sebagai tanggapan terhadap peningkatan serangan SSL Strip. Serangan-serangan ini cenderung menghambat koneksi HTTPS dan menyebabkan penurunan peringkat ke koneksi HTTP yang lebih rentan.

HSTS berfungsi sebagai tindakan pengamanan dengan mengirimkan kebijakan ke web pages’s header. Hal ini kemudian memaksa browser untuk membuat koneksi HTTPS yang aman ketika seseorang mengunjungi situs web.

Haruskah Menerapkan HSTS di Situs Web Saya?

Sangat disarankan agar Anda menerapkan pengaturan HSTS di situs web Anda. Pengaturan HSTS akan meningkatkan keamanan situs Anda dan melindungi data pribadi Anda. Bahkan jika Anda memiliki Sertifikat SSL tepercaya, peretas online masih dapat berpotensi mengeksploitasi situs Anda.

Jika Anda memilih untuk tidak menerapkan pengaturan HSTS di situs web maka meningkatkan kemungkinan bahwa informasi Anda yang tersimpan akan ternoda melalui serangan cyber.

Apa Yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Menerapkan HSTS?

Sebelum menerapkan pengaturan HSTS di situs web Anda, penting untuk mempertimbangkan beberapa poin sebelum Anda dapat menyertakan header yang relevan:

  1. Anda harus sudah berhasil menginstal Sertifikat SSL di situs web Anda.
  2. Jika Anda memiliki subdomain, Anda harus menggunakan wildcard. Hal ini selanjutnya akan melindungi masing-masing domain Anda.
  3. Manfaatkan 301 Redirects. Ini akan bertindak untuk mengubah rute semua halaman HTTP ke halaman HTTPS.
  4. Berdasarkan informasi dari Google, disarankan agar Anda menetapkan usia maksimal dua tahun.
  5. Terakhir, pastikan untuk mengimplementasikan header Sub Domain dan Preload. Ingatlah bahwa menambahkan preload bukan cara yang efektif untuk mendapatkan daftar preload HSTS.

Hosting murah bisa didapatkan di Jetorbit tanpa mengurangi kualitas. Jetorbit selalu mengedepankan rasa puas klien dan tercapainya tujuan serta kesuksesan dari website yang ada di dalam Jetorbit. Berbagai macam pilihan web hosting berkualitas bisa Anda coba.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
Apa Itu HTTP Strict Transport Security (HSTS)
Artikel
Apa Itu HTTP Strict Transport Security (HSTS)
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
HSTS memberikan tingkat keamanan tambahan yang melindungi situs web Anda. Yuk baca sampai selesai artikel Apa Itu HTTP Strict Transport Security (HSTS)
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo

Leave a Comment