software-presentasi-online

Terkadang untuk beberapa kepentingan, kebanyakan dari kita perlu membuat sebuah slideshow. Bisa jadi Anda mungkin tidak memiliki banyak uang untuk dibelanjakan untuk membeli software tool presentasi. Untungnya, ada beberapa alat presentasi gratis yang bagus untuk Anda pertimbangkan. Ketahui selengkapnya yuk di 15 Software Presentasi Web Online Gratis Terbaik Terupdate

Dalam artikel ini kami akan membagikan 15 alat presentasi gratis yang dapat Anda pertimbangkan sesuai dengan kebutuhan. 

Online Presentation Software Tools Gratis (2020)

Berikut adalah versi gratis dari beberapa alat presentasi online paling populer:

PowerPoint Online

Penting untuk diperhatikan bahwa alat software ini tidak ditujukan untuk penggunaan bisnis. Dikarenakan alat ini sangat populer, banyak orang yang terbiasa dengan software layout dan command. Tentunya hal itu membantu dalam membuat PowerPoint Online mudah dipelajari terkait penggunaannya. Selain itu, Anda dapat upgrade ke PowerPoint premium jika Anda membutuhkan lebih banyak fitur.

software-presentasi-online-1

PowerPoint Online menyertakan banyak (tetapi tidak semua) fitur dari mitra premiumnya. Format text, use animations, dan sertakan elemen grafik lainnya. Dikarenakan berbasis web, tersedia juga fitur kolaborasi dan penyimpanan cloud.

Namun, ada beberapa batasan. Misalnya, Anda tidak dapat menggunakan PowerPoint Online, kecuali Anda memiliki akses internet. Beberapa tampilan bahkan tidak tersedia. Anda terbatas pada tema bawaan meskipun Anda bisa mengimpor presentasi dengan tema dari pihak ketiga. Selain itu, Anda hanya dapat memasukkan file video dan audio melalui YouTube. 

Google Slide

Meskipun gratis, fitur Google Slides dapat menyaingi alat software presentasi premium. Google Slides juga merupakan pilihan yang bagus jika Anda ingin mempublikasikan presentasi Anda secara online. Selain itu, meskipun Google Slides adalah alat berbasis cloud namun Anda dapat mengubah pengaturan untuk menggunakannya saat offline.

software-presentasi-online-2

Perangkat kantor Google semakin populer dan Anda dapat meningkatkan ke versi premium perangkat kantor jika kebutuhan Anda semakin bertambah. Google Slides juga mudah dipelajari. Google memiliki dokumentasi online yang bermanfaat seperti Help documentation dalam setiap alat kantor, termasuk Google Slides.

Saat Anda mendaftar untuk mendapatkan akun Google gratis maka Anda mendapatkan akses ke semua alat Google Drive, termasuk Google Slides. Pastikan presentasi Google Slides Anda menonjol dengan menggunakan template profesional seperti yang ditawarkan oleh Envato Elements atau Graphic River.

Keynote

Keynote adalah salah satu dari sekian banyak alat presentasi online gratis yang tersedia. Jika Anda membeli komputer Mac akhir-akhir ini, mungkin komputer tersebut sudah dilengkapi dengan software Keynotes Apple yang sudah dimuat. Ini juga tersedia untuk diunduh secara gratis untuk perangkat iOs dari iTunes App Store. Pengguna PC sekarang dapat melihat atau mengedit presentasi Keynote secara online dengan situs iCloud.

software-presentasi-online-3

Jika Anda memiliki Mac, Anda mungkin akan menganggap Keynote mudah digunakan. Hal ini karena terintegrasi dengan baik dengan platform Mac, yang membuatnya mudah untuk menambahkan gambar dan multimedia ke dalam presentasi Anda. Pembaruan terbaru menambahkan fitur kolaborasi yang lebih baik ke Keynote.

Ada dukungan teknis yang baik dan sumber daya lain dari Apple dan pihak ketiga. Menghasilkan slideshow profesional dengan cepat dan mudah melalui template dari pihak ketiga, seperti yang tersedia melalui Envato Elements atau Graphic River. 

Prezi Basic

Prezi adalah alat presentasi online gratis populer yang dikenal dengan interface grafisnya dan pendekatan non-liniernya terhadap presentasi. Memiliki alat zoom yang sangat mengesankan dan ada tutorial serta bantuan lain untuk membantu Anda guna  mempelajari cara menggunakannya. Popularitasnya semakin meningkat, yang berarti semakin banyak juga sumber daya pihak ketiga yang tersedia.

software-presentasi-online-4

Silakan coba Prezi secara gratis dengan menggunakan versi dasar atau dengan mendaftar ke Prezi dasar atau untuk uji coba gratis dari salah satu versi lainnya.

LinkedIn SlideShare

LinkedIn SlideShare bukanlah alat software pembuat presentasi, melainkan alat sharing software presentasi gratis. Namun jika Anda perlu menampilkan slideshow Anda di depan banyak orang profesional, maka software presentasi online ini layak untuk diketahui. 

software-presentasi-online-5

SlideShare mudah digunakan dan ada beberapa bantuan yang tersedia di dalam alat tersebut. Sejak SlideShare semakin populer, ada juga sumber daya dan tutorial pihak ketiga yang semakin banyak.

Alat Online Software Presentation Gratis Terbaik (2020)

Meskipun alat software presentasi online gratis di bawah ini mungkin tidak sefamiliar seperti halnya beberapa software presentasi yang tercantum di atas, banyak dari paket ini memiliki fitur yang dapat dibandingkan dengan rekan mereka yang lebih terkenal.

Banyak dari alat ini memiliki fitur terbatas di level gratis tetapi memungkinkan Anda meningkatkan ke versi yang lebih premium jika kebutuhan Anda berubah. Beberapa alat gratis mungkin menampilkan iklan atau mengharuskan presentasi Anda menyertakan logo atau nama perusahaan mereka di atasnya.

Zoho Show

Zoho Show merupakan bagian dari rangkaian produktivitas kantor yang populer. Menurut situs, versi gratis dari office suite ini tersedia untuk tim yang terdiri hingga 5 pengguna. Versi gratisnya juga menawarkan beberapa fitur tambahan yang bagus untuk tim, seperti kolaborasi file yang aman dan in-app chat.

software-presentasi-online-6

Zoho Office Suite menawarkan cukup banyak dukungan dengan basis pengetahuan, artikel, dan, lain-lainnya.

FlowVella

FlowVella (sebelumnya Flowboard) dirancang untuk bekerja secara online dengan perangkat seluler namun ada juga versi yang tersedia untuk Mac. Silakan gabungkan multi-media dan konten online lainnya dengan mudah ke dalam presentasi Anda. Versi terbaru juga menyertakan drag and drop. Presentasi juga mudah dibagikan melalui tautan URL.

software-presentasi-online-7

FlowVella adalah pilihan alat presentasi yang luar biasa dengan dukungan perusahaan dan bantuan. Saat ini, tidak banyak sumber daya pihak ketiga. Versi gratis membatasi Anda pada empat aliran publik atau four public flows. Ukuran presentasi pun dibatasi hingga sepuluh slide.

LibreOffice Impress

Impress adalah bagian dari LibreOffice (berdasarkan OpenOffice), yang merupakan software sumber terbuka dan gratis. Oleh karena itu, tidak ada versi premium yang tersedia. Hal tersebut mungkin tidak menjadi masalah bagi Anda karena Impress lebih baik dibandingkan dengan banyak alternatif lain yang lebih mahal.

software-presentasi-online-8

Ketika LibreOffice 5.3 dirilis pada 2017, LibreOffice juga menyediakan LibreOffice online. Untuk menggunakannya, Anda harus menginstalnya di server Anda sendiri. Seperti yang diharapkan untuk software open source, LibreOffice memiliki komunitas yang cukup besar. Hal tersebut berarti bahwa ada beberapa sumber dan tutorial pihak ketiga yang tersedia.

Ludus

Alat software presentasi gratis baru terbaik yang menjanjikan adalah Ludus. Ludus dirancang dengan kreativitas dan web di dalam pikiran. Jadi, Anda dapat dengan mudah mengintegrasikan konten dari layanan web lain, seperti YouTube, Vimeo, DropBox, GIPHY, dan lain-lain. Itu juga mendapat beberapa alat desain yang bagus termasuk kemampuan untuk upload font, memadukan warna, menggunakan overlay, dan banyak lagi.

software-presentasi-online-9

Dikarenakan Ludus sangat baru, tidak tersedia banyak sumber daya pihak ketiga, seperti artikel dan tutorial. Namun situs utama menyertakan video bermanfaat yang mengilustrasikan cara menggunakan beberapa fitur utama yang akan membantu pengguna baru mendapatkan informasi terbaru.

Anda bisa mendapatkan uji coba gratis dari salah satu versinya. Dengan versi percobaan gratis level Solo, satu pengguna dapat membuat presentasi tanpa batas secara gratis dengan akses ke semua fitur. Saat uji coba berakhir, Anda harus memutuskan apakah ingin membeli salah satu versi premium.

PowToon

PowToon memberi Anda pilihan untuk membuat video animasi daripada presentasi berbasis slide yang lebih statis. Bahkan pada level dasar gratis Anda mendapatkan akses ke beberapa fitur bagus. Pengguna gratis mendapatkan storage hingga 100 MB dan dapat membuat video hingga tiga menit. Dengan versi gratisnya, video Anda akan memiliki merek PowToon.

software-presentasi-online-10

Situs PowToon menyertakan artikel bantuan dan tutorial untuk membantu Anda belajar menggunakan alat ini dengan cepat dan ada banyak tutorial pihak ketiga yang tersedia.

Speaker Deck

Speaker Deck merupakan alat gratis yang dimiliki oleh GitHub. Meskipun bukan alat pembuatan presentasi, upload presentasi Anda menjadi file PDF dan itu akan mengubahnya menjadi format slideshow. Selanjutnya Anda dapat membagikan presentasi Anda melalui situs Speaker Deck atau menyematkannya ke situs lain.

software-presentasi-online-11

Visme

Situs Visme mencakup banyak sumber daya, seperti tutorial dan basis pengetahuan yang bermanfaat.

software-presentasi-online-12

Visme adalah software presentasi online multi-faceted. Anda tidak hanya dapat membuat presentasi tetapi Anda juga dapat membuat infografis, bagan, dan grafik sosial. Tambahkan video atau audio atau animasikan objek dalam presentasi Anda agar lebih menarik. Dengan versi gratis Visme, bisa membuat hingga lima proyek dan Anda juga mendapatkan storage 100 MB. Anda dapat mengunduh proyek Anda sebagai file .jpg.

WPS Presentation

WPS Presentation adalah bagian dari paket aplikasi perkantoran gratis yang juga mencakup Writer dan Spreadsheets. Jika Anda memilih opsi ini, Anda akan merasa sangat sebanding dengan software produktivitas kantor yang lebih populer, seperti MS Office. Bahkan dengan versi gratis Anda mendapatkan 1G cloud-based storages. Anda juga dapat menggunakannya hingga tiga perangkat (satu perangkat desktop dan dua perangkat seluler).

Situs WPS Office menyertakan bantuan online yang mudah untuk dicari, blog yang berguna, dan sumber daya bermanfaat lainnya.

authorSTREAM

Seperti SlideShare, authorSTREAM memungkinkan Anda untuk berbagi presentasi yang diunggah secara online dengan audiens yang lebih luas. Dengan versi gratisnya, ukuran presentasi yang Anda upload dan penyimpanan online dibatasi hingga 100 MB. Selain itu, dengan versi gratisnya, Anda dapat mengkonversi satu presentasi PowerPoint menjadi video. 

Genially

Software presentasi online ini mengkhususkan diri dalam memungkinkan Anda membuat konten interaktif. Genially juga menampilkan banyak efek animasi. Anda tidak hanya dapat menggunakan Genially untuk membuat presentasi online namun Anda juga dapat membuat infografis dan proyek interaktif lainnya.

software-presentasi-online-15

Kebanyakan orang pasti menganggap software ini mudah dipelajari. Situs tersebut menyertakan blog yang sering diperbarui dengan beberapa kiat bermanfaat. Tersedia juga dapat menemukan beberapa tutorial pihak ketiga untuk software presentasi ini.

Bagi Anda yang masih bingung bagaimana cara membuat website, tenang saja. Kami punya solusinya. Anda bisa langsung cek ke Jetorbit guna memenuhi kebutuhan pembuatan website Anda. Selain itu, kami juga menyediakan VPS dan bisa Anda cek di sini.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

2 responses to “15 Software Presentasi Web Online Gratis Terbaik Terupdate”

  1. […] digunakan sebagai panduan bagi tim pengembang produk, termasuk manajer produk, desainer, pengembang software, dan insinyur hardware, yang mana untuk memahami tujuan dan fungsionalitas produk yang akan […]

    1. silvia Avatar

      Terima kasih sudah berkunjung ke blog kami 🙂

Leave a Comment